Kamis 06 Aug 2015 17:59 WIB

Trisakti Jadi Tuan Rumah Temu Karya Mahasiswa Interior

Rep: EH Ismail/ Red: Dwi Murdaningsih
Mahasiswa FDSK Universitas Mercu Buana,Satria Alza Perdana menunjukkan hasil karyanya di ajang pameran desain interior.
Foto: dok.umb
Mahasiswa FDSK Universitas Mercu Buana,Satria Alza Perdana menunjukkan hasil karyanya di ajang pameran desain interior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Trisakti (Usakti) akan menjadi tuan rumah Temu Karya Mahasiswa Desain Interior Indonesia (TKMDII) yang telah menginjak gelaran ke-12.  Even yang rutin diselenggarakan dua tahun sekali ini menjadi ajang yang menyajikan hasil-hasil karya mahasiswa desain interior se-Indonesia. Sebanyak 17 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia berpartisipasi menjadi peserta TKMDII.

Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Usakti, Ganal Rudiyanto mengatakan, kebanggaan bagi Usakti dapat menyelenggarakan even berskala nasional yang pada tahun ini mengangkat tema 'Tradisional vs Modern'.  “Diharapkan dengan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kebersamaan antar mahasiswa, juga mengangkat dan mempertahankan kearifan lokal yang kini mulai tergerus pengaruh-pengaruh luar, serta tentunya mampu meningkatkan mutu dan kualitas desain yang dihasilkan oleh para mahasiswa desain interior yang mengikuti acara ini,” ujarnya, Rabu (5/8).

Ketua Program Studi (Prodi) Desain Interior Usakti, Rosalinda Wiemar, menyebutkan selain memupuk rasa kebersamaan dan melatih berorganisasi, dalam kegiatan yang rencananya akan diikuti oleh tak kurang dari 1000 orang yang terdiri dari mahasiswa, masyarakat umum dan profesional ini, mahasiswa juga dapat mengaplikasikan apa yang telah mahasiswa pelajari dari perkuliahan.

“Kegiatan ini juga dapat menambah networking mahasiswa, sehingga ini akan sangat membantu mereka setelah lulus,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement