Senin 03 Aug 2015 23:21 WIB

DPD RI Siap Sukseskan Sidang Tahunan MPR

Rep: Eric Iskandarsyah/ Red: Agung Sasongko
Irman Gusman
Foto: dok DPD RI
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 15 Agustus nanti, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan menggelar Sidang Tahunan. Wakil ketua Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ghazali Abbas Adan mengatakan, DPD RI telah berkomitmen kepada MPR untuk menyukseskan sidang itu.

"Kami upayakan sidang dapat berlangsung dengan damai. Bebas dari kegaduhan," katanya kepada Republika, Senin (3/8). Ia berharap, kegaduhan yang sempat terjadi pada Oktober 2014 pasca pelantikan DPD, DPR serta Presiden dan wakilnya tidak kembali terjadi.

Menurut senator dari Aceh itu, secara umum saat ini DPD RI yang merupakan representasi rakyat dan pemerintah daerah telah siap dan akan bersikap pro aktif dalam mengikuti sidang tahunan tersebut.

Sidang ini hanya mendengar laporan kinerja oleh Presiden serta kementerian serta lembaga kenegaraan. "Hanya mendengar. Tidak menilai,"ujar dia.

Kecuali, lanjutnya, jika terdapat aspek laporan kinerja yang nantinya akan dijadikan bahan dalam rapat kerja (raker) DPD RI dengan kementerian dan lembaga negara terkait.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement