Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Angga/Ricky Siap Hadapi Kejuaraan Dunia

Senin 03 Aug 2015 19:41 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di turnamen Singapore Open 2015

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengalahkan unggulan pertama dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong di turnamen Singapore Open 2015

Foto: PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mengaku telah siap 100 persen hadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yang akan mulai pada Senin (10/8).

"Tentu tantangan di Kejuaraan Dunia berbeda dengan turnamen super series. Paling tidak kami bisa menambah poin untuk masuk 10 besar dunia," kata Angga ketika dijumpai Antara di pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung, Jakarta, Senin (3/8).

Angga yang pernah mengikuti turnamen Kejuaraan Dunia 2013 dan 2014 bersama Ryan Agung Saputra mengaku Stadion Istora Senayan Jakarta punya suasana berbeda karena akan lebih banyak penonton yang memberikan dukungan untuk pemain-pemain Indonesia.

Pertandingan seperti SEA Games 2015 dan turnamen Taiwan Terbuka 2015, lanjut Angga, menjadi pertandingan pengantar baginya bersama Ricky sebagai bekal mengikuti Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan 10-16 Agustus.

"Hasil undian itu tentu menguntungkan kami karena kami dapat menyimpan tenaga. Kami tidak harus bertanding pada putaran pertama dan langsung menuju putaran kedua," kata Angga.

Pasangan Angga/Ricky menjadi satu dari delapan wakil Indonesia yang langsung menuju putaran kedua dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. Tujuh wakil lain yang juga langsung masuk putaran kedua yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja pada nomor ganda campuran.

Pada nomor ganda putra terdapat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, pada nomor ganda putri terdapat Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan pada nomor tunggal putri terdapat Maria Febe Kusumastuti yang langsung masuk putaran kedua.

Tujuh wakil lain Indonesia yang harus melalui putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 yaitu Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka pada nomor tunggal putra, Linda Wenifanetri pada nomor tunggal putri, serta pasangan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf pada nomor ganda putra.

Kemudian, pasangan Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia dan Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati pada nomor ganda putri juga harus melangkah dari putaran pertama Kejuaraan Dunia 2015.

Sebelumnya, Kepala Subbidang Pelatnas PBSI Ricky Soebagja mengharapkan wakil Indonesia dapat menyabet gelar Kejuaraan Dunia 2015 dari nomor ganda putra dan nomor ganda campuran.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA