Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Mesir Perpanjang Masa Operasi Militer di Laut Merah

Ahad 02 Aug 2015 18:17 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Laut Merah

Laut Merah

Foto: Depag

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Dewan Pertahanan Nasional Mesir, yang dipimpin oleh Presiden Abdel-Fattah As-Sisi, pada Sabtu (1/8) menyepakati perpanjangan masa operasi militer di Wilayah Teluk dan Laut Merah selama enam bulan karena alasan keamanan nasional.

Dewan tersebut sepakat untuk memperpanjang keikut-sertaan "anasir Angkatan Bersenjata Mesir yang diperlukan dalam misi perang di luar perbatasan guna mempertahankan keamanan Mesir dan negara Arab di Wilayah Teluk, Laut Merah dan Selat Bab Al-Mandeb selama enam bulan lagi", kata laporan itu.

Mesir adalah bagian dari koalisi militer pimpinan Arab Saudi melawan petempur kelompok Syiah anti-pemerintah di Yaman, Al-Houthi, untuk mendukung Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi, yang kini hidup di pengasingan.

As-Sisi saat ini telah kembali menegaskan keamanan Teluk adalah bagian dari keamanan nasional Mesir, demikian laporan Xinhua, Ahad (2/8). Presiden Mesir tersebut selalu memperlihatkan penghargaan kepada mitranya di Teluk atas dukungan mordal dan finansial mereka, bagi kepemimpinannya setelah penggulingan presiden Mohamed Moursi pada Juli 2013.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA