Jumat 31 Jul 2015 20:42 WIB

Cari Buku Rp 5.000-an? Datang Saja ke Jakbook di Senayan!

Buku murah di stan Mizan di ajang Jakbook Ikapi DKI 2015
Foto: Irwan Kelana/Republika
Buku murah di stan Mizan di ajang Jakbook Ikapi DKI 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jakarta Book Fair (Jakbook) Ikapi DKI 2015 yang digelar di Plaza Parkir Timur Senayan Jakarta menjadi ajang bagi para penggemar buku untuk mendapatkan buku-buku berkualitas dengan harga murah.

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta Afrizal Sinaro mengatakan, sejak awal, Jakbook Ikapi DKI antara lain bertujuan untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat. Salah satu langkah yang dilakukan adalah para penerbit menyediakan buku-buku berkualitas dengan harga murah.

 

Hal itu, kata Afrizal, sudah dilakukan selama 24 tahun penyelenggaraan Jakbook yang sebelumnya bernama Pesta Buku Jakarta.  Hal serupa dilakukan pada Jakbook Ikapi DKI ke-25 tahun 2015 yang diadakan 27 Juli hingga 3 Agustus 2015.

 

“Di Jakbook 2015 ini para pengunjung bisa mendapatkan buku-buku bagus dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Banyak sekali penerbit yang menyediakan buku-buku dengan harga antara Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per eksemplar,” kata Afrizal Sinaro, Jumat (31/7).

Afrizal yang juga Direktur Utama Penerbit Al-Mawardi Prima menyebutkan stan Al-Mawardi menyediakan buku-buku bermutu dengan harga hanya Rp 5.000 per eksemplar. "Contohnya, sejumlah buku karya KH Mawardi Labay El Shultoni kami jual Rp 5.000-an per eksemplar," ujar Afrizal.

Hal senada diungkapkan Bagian Marketing Penerbit Mizan Abdul Ajid. “Penerbit Mizan Group menyediakan buku-buku murah mulai harga Rp 5.000 per eksemplar,” kata Abdul Ajid.

Penerbit Lentera Hati juga menyediakan buku-buku dengan harga murah. “Selama Jakbook Ikapi DKI 2015, kami memberikan diskon sampai 60 bahkan 70 persen. Harga buku yang kami jual mulai dari Rp 10 ribu per eksemplar,” kata General  Manager Penerbit Lentera Hati, Husni Kamil.

Afrizal mengemukakan, banyaknya penerbit yang menawarkan buku-buku bermutu dengan harga murah merupakan kesempatan berharga bagi masyarakat.  “Jakbook Ikapi DKI merupakan kesempatan berharga bagi masyarakat untuk memperoleh buku-buku yang mereka perlukan dengan harga superhemat,” papar  Afrizal Sinaro.

Jakbook Ikapi DKI 2015 disponsori Bank DKI. Harian Republika merupakan media partner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement