Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Terry Sanjung Kane dan Falcao

Jumat 31 Jul 2015 11:14 WIB

Rep: C33/ Red: M Akbar

John Terry

John Terry

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea John Terry menjelaskan dua pemain yang menjadi lawan terberatnya selama bersaing di kompetisi Liga Primer Inggris musim lalu. Ia menyebut Harry Kane dan Radamel Falcao merupakan penyerang tersulit yang pernah dihadapinya.

Patut diingat, Kane mampu mencetak 21 gol di Liga Inggris musim lalu. Bomber andalan Tottenham Hotspur tersebut mampu duduk manis di posisi dua sebagai pencetak gol terbanyak. Sehingga wajar kalau Terry menilai Kane sebagai salah satu lawan terbaik.

Selain itu, Pemain timnas Inggris itu menyanjung Falcao yang baru saja bergabung dengan The Blues. Padahal, striker berjuluk El Tigre itu gagal menunjukan performa terbaik ketika membela Manchester United.

"Dia lapar, tajam, dan sudah memperlihatkan itu ketika latihan semenjak bergabung dengan kami. Bagi saya, dia dan Harry Kane adalah pemain terberat yang saya hadapi musim lalu," katanya seperti dilansir dari Sportsmole.

Berbeda dengan Kane yang punya torehan gol fantastis, Falcao hanya mampu membubuhkan empat gol dan lima assist dari total 26 laga bersama tim setan merah di kompetisi domestik. Selain itu, dirinya juga sempat beberapa kali bermasalah dengan cedera.

Meski begitu, pemain berusia 34 tahun tersebut ikut memberikan saran kepada pelatih Chelsea Jose Mourinho supaya merekrut Falcao. Dia menilai penyerang kelahiran Kolombia itu masih tergolong striker yang bisa menakutkan gawang lawan.

"Dia sudah terbiasa melakukannya (mencetak gol). Dia haus (gol), pergerakannya bagus, dan sentuhan pertamanya luar biasa. Kami senang bisa memiliki dia sebab dia merupakan pemain luar biasa," ujarnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA