Jumat 31 Jul 2015 06:30 WIB

Ingin Dapatkan Tubuh Ideal, Ganti Nasi dengan Roti

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Roti (Ilustrasi)
Foto: Womensrunning
Roti (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Saat sarapan, makan siang atau makan malam, roti melengkapi makanan sehari-hari. Jenis roti ini yang tidak hanya baik untuk orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan, tetapi juga bagi mereka yang mencoba untuk makan sehat.

Dilansir dari Womanitely Jumat (31/7) berikut beberapa jenis roti yang bisa membantu Anda mendapatkan tubuh ideal, dan tetap menyehatkan. Apa saja?

Roti gandum pita

Roti gandum pita adalah jenis roti paling sehat dari roti pita lainnya. Pasalnya, roti ini dibuat dengan biji-bijian dan mengandung banyak vitamin serta mineral. Roti gandum pita memberikan banyak manfaat kesehatan yang kuat, membantu mengurangi risiko kolesterol dan gula darah juga tekanan darah tinggi. Roti gandum pita mengandung kalori lebih sedikit dari roti gandum lainnya.

Roti gandum utuh

Meskipun roti gandum adalah jenis roti yang sehat dan dapat makan sehari-hari, sangat sulit untuk menemukan roti gandum yang tepat. Hanya karena beberapa perusahaan label roti mereka dengan 'tepung terigu' dan 'gandum' tidak selalu berarti bahwa Anda membeli roti gandum. Sebelum membeli roti gandum, pastikan Anda membaca daftar bahan yang tertera pada bungkus roti apakah mengandung gandum atau terigu.

Roti beras merah

Roti Beras merah juga cocok untuk menurunkan berat badan. Roti ini membuat Anda kenyang, energik, serta rendah kalori dan gula. Cobalah makan roti beras merah dengan mentega dan sayuran segar atau keju rendah lemak. Jika Anda sedang menjalankan diet yang sangat ketat, sayuran yang direbus atau dikukus ditambah dengan beberapa potong roti beras merah menjadikan makanan yang sangat menyehatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement