Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Wika Garap Proyek Jalur Ganda Manggarai-Jatinegara

Kamis 30 Jul 2015 15:26 WIB

Red: Indira Rezkisari

Seorang melintas saat di depan layar pencatatan saham perdana PT Wijaya Karya Beton (Persero) di BEI, Jakarta, Selasa (8/4).

Seorang melintas saat di depan layar pencatatan saham perdana PT Wijaya Karya Beton (Persero) di BEI, Jakarta, Selasa (8/4).

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wijaya Karya Tbk menggarap proyek pembangunan proyek jalur ganda atau "double-double track" rute Manggarai-Jatinegara dengan investasi Rp 363,26 miliar.

"WIKA memenangi tender berdasarkan evaluasi kualifikasi, administrasi dan teknis, harga serta pembuktian kualifikasi oleh Kementerian Perhubungan pada 24 Juni 2015," kata Dirut WIKA Bintang Perbowo di Jakarta, Kamis (30/7). Bintang menjelaskan rencana proyek double-double track ini akan dilaksanakan selama 886 hari kalender atau hingga 31 Desember 2017.

Lingkup pekerjaan yang merupakan Paket A ini meliputi pekerjaan "platform" (stasiun Manggarai, Matraman, dan Jatinegara). Selanjutnya pekerjaan jalan rel seperti supply, penghamparan dan pemadatan "ballast", pemasangan "sleeper", dan pemasangan rel termasuk "turn out" dan potongan perlintasan (scissor crossing).

Bintang menjelaskan, proyek "double-double track" Manggarai-Jatinegara bukanlah proyek pertama WIKA di bidang infrastruktur perkeretaapian. WIKA sudah berpengalaman menyelesaikan proyek elevated railway double track Manggarai-Kota, double track Kutoarjo-Yogjakarta, double track Tanah Abang-Serpong, depo Depok, Jembatan KA Baru antara Lebeng-Maos lintas Bogor-Yogjakarta.

Selanjutnya double track Cikampek-Cirebon Lintas Utara II, Segmen III, double track Semarang-Bojonegoro, dan Mass Rapid Transit (MRT) CP 101-102, CP 104-105 yang sedang dalam pengerjaan.

Sementara itu, WIKA pada Ahad (26/7), melakukan pelaksanaan pemasangan tiang pancang (ground breaking) proyek Revitalisasi Pasar Rakyat Klewer, di Surakarta, Jawa Tengah. Rencananya proyek revitalisasi tersebut akan berlangsung 150 hari kaleder dihitung sejak tanggal ditetapkan perjanjian kontrak dengan lingkup utama pekerjaan, meliputi pekerjaan struktur dan arsitektur.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA