Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Mourinho: Berseragam Chelsea, Falcao Bakal Ditakuti

Rabu 29 Jul 2015 08:31 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini

Radamel Falcao

Radamel Falcao

Foto: EPA/SERGEI ILNITSKY

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON  --  Pelatih Chelsea Jose Mourinho menegaskan dirinya akan membuat penyerang anyarnya, Radamel Falcao kembali ke performa terbaiknya. Mourinho juga tak khawatir dengan penampilan yang kurang memuaskan selama masa peminjamannya di Manchester United.

Bahkan Mou sendiri sudah sejak lama memantau striker Tim Nasional Kolombia tersebut. Menurut pelatih kenamaan Portugal itu, Falaco merupakan sosok striker yang ganas di area lawan.

Mourinho menilai setiap pergerakan Falcao membuat bek lawan kerepotan. Terkait fisiknya pun, Mou percaya Falcao memiliki kebugaran yang bagus untuk bermain di Liga Primer Inggris.

"Kami memiliki analisis terkait dirinya. Kondisinnya bagus dan membuat kami tak ragu merekrutnya," tegas arsitek berjuluk the Special One itu seperti dilansir ESPN, Rabu (28/7).

Tidak hanya itu, Mourinho yakin pemain berusia 29 tahun itu  bisa meningkatkan ketajamannya. Hal itu bisa terjadi lantaran sang pemain akan merasa nyaman di Stamford Bridge karena banyak penggawa Chelsea yang bisa berbahasa Portugal. Apalagi Falcao akan kembali bersua dengan mantan rekannya saat di Atletico Madrid, yaitu Diego Costa.

Falcao sendiri pernah menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di Benua Eropa ketika ia mencetak 52 gol dari 68 pertandignan La Liga di Atletico Madrid pada 2011-2013.

Falcao juga mencetak hattrick ke gawang Chelsea di final super UEFA. Namun dia mengalami penurunan performa, usai menderita cedera lutut parah ketika bermain untuk AS Monaco pada Januari 2014. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA