Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Pesta Pernikahan Berakhir Baku Tembak, 20 Orang Tewas

Selasa 28 Jul 2015 09:44 WIB

Rep: C36/ Red: Ilham

Baku tembak saat pesta pernikahan (ilustrasi)

Baku tembak saat pesta pernikahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL --  Sedikitnya 20 warga Afghanistan utara tewas dan beberapa orang lain luka-luka akibat baku tembak di acara pernikaha, Ahad (26/7). Baku tembak terjadi akibat perang mulut di antara dua kelompok tamu undangan.

Dilansir dari The Independent, Selasa (28/7), kejadian berawal saat pesta pernikahan anak seorang mullah lokal berlangsung di sebuah rumah pribadi distrik Dil Salah, Provinsi Baghlan. Sekitar 400 tamu undangan berkumpul dalam pesta itu.

Baku tembak  terjadi setelah adu mulut antara dua kelompok yang menghadiri undangan. Sumber setempat mengatakan permusuhan kedua kelompok memang telah terjadi selama bertahun-tahun.

Sebanyak 20 orang kehilangan nyawa dan 10 orang lain terluka akibat insiden tersebut. Kepala Polisi setempat mengatakan, korban yang meninggal semuanya laki-laki berusia 14 hingga 60 tahun.

Korban yang terluka dirawat di sebuah rumah sakit di Puli Khumri, ibukota provinsi Baghlan. Jumlah korban tewas diperkirakan bisa bertambah.

Gubernur Baghlan, Sultan Mohammad Ebadi, telah mengutus delegasi yang dikrim ke lokasi kejadian. Delegasi bertugas menyelidiki dan mencegah reaksi dari keluarga korban.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA