Malam Ini Puncak Arus Balik di Terminal Pulogadung

Red: Ilham

 Sabtu 25 Jul 2015 22:32 WIB

Terminal Pulogadung Foto: Antara Terminal Pulogadung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Terminal Antar Kota Pulogadung, Simon Ginting mengatakan, pihaknya memprediksi pada Sabtu (25/7) malam akan menjadi puncak arus balik libur lebaran 2015.

"Saat ini jumlah penumpang yang tiba sudah meningkat. Saya memprediksi nanti malam (malam ini) sampai Minggu pagi merupakan puncak arus balik," ujar Simon saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7).

Simon menambahkan,untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya  telah menyediakan jalur tambahan. Jumlah petugas keamanan pun ditambah untuk menjamin keamanan para pemudik. "Ada tiga jalur tambahan selain jalur reguler untuk kedatangan bus," tambahnya.

Untuk bisa mengetahui kapan terjadinya puncak arus balik, Simon akan merekapitulasi pada hari Senin 27 Juli 2015 mendatang. "Dari semua data, akan kita rekap. Mana-mana yang jumlahnya banyak berarti itu puncak arus balik libur lebaran 2015 ini."

Data yang didapat, hingga saat ini jumlah bus yang tiba di Terminal Antar Kota Pulogadung sebanyak 73 bus dengan jumlah penumpang 2.217 orang. Sementara itu, untuk keberangkatan ada sekitar 36 bus dengan 273 penumpang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X