Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Tak Hanya Obama, Mancini dan Zanetti Kesengsem Citarasa Kuliner Indonesia

Sabtu 25 Jul 2015 12:22 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Zanetti foto bareng chef-chef terbaik Bogor Café Desa Resturant  sewaktu berkunjung ke Paviliun Indonesia

Zanetti foto bareng chef-chef terbaik Bogor Café Desa Resturant sewaktu berkunjung ke Paviliun Indonesia

Foto: DOK: Akhmad Kusaeni

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Akhmad Kusaeni (Pencinta Kuliner Indonesia)

Berita-berita kegiatan Paviliun Indonesia membuktikan tidak hanya Obama yang suka dengan makanan Indonesia, para pesohor sepakbola dari Inter Milan seperti pelatih Roberto Mancini, kapten Ranochia dan Vice President Javier Zanetti juga kesengsem dengan citarasa masakan Nusantara.

Zanetti yang juga Duta Milan Expo 2015 pada 13 Mei 2015 tercatat pernah berkunjung ke Paviliun Indonesia. Ia menikmati menu-menu andalan yang disajikan oleh para Chef ahli dari Bogor Kafe - Desa Restaurant. Chef I Made Shandy dan Chef Effendi Ali menyediakan gado-gado, sate ayam, rendang, sate lilit Bali, ikan pepes, dan nasi goreng. Zanetti tampak sangat menikmati sajian tersebut.

“Molto buono! Nasi Goreng dan Rendang ini enak sekali. Menyenangkan sekali saya mendapatkan kesempatan untuk diundang ke Paviliun Indonesia. Saya sangat kagum dengan keramahtamahan orang Indonesia,” kata Zanetti antusias.

Zanetti adalah mantan kapten klub sepak bola Inter Milan, yang berkebangsaan asli Argentina. Kedatangan Zanetti disambut hangat oleh Duta Besar Republik Indonesia di Italia, August Parengkuan, didampingi oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad. Tak hanya itu, Zanetti pun disambut dengan tarian Cendrawasih dan makanan pembuka tradisional khas Indonesia seperti Lapis Legit, Pisang Goreng, dan Kue Dadar.

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini dan kapten Andre Ranocchia mengunjungi paviliun Indonesia pada 15 Mei 2015. Pada acara "Meet and Greet With Inter Milan" itu Mancini dan Ranocchia sempat mencicipi masakan Indonesia dalam bentuk nasi tumpeng beserta sayur urap, ayam bakar, udang pepes, orek tempe dan tempe goreng.

Roberto Mancini dan Ranochia disuguhi tumpeng di Paviliun Indonesia.


Kehadiran pelatih dan kapten tim Inter Milan itu berhasil menyita perhatian pengunjung paviliun Indonesia dalam pameran World Expo Milano yang menyajikan makanan ringan seperti lapis legit dan singkong goreng. Tentu saja berdatangannya pesohor Inter Milan ke Paviliun Indonesia berkat dukungan penuh Presiden Inter Milan Erick Thohir.

Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad, mengatakan Mancini dan Ranocchia sangat menikmati makanan Indonesia yang disajikan dan ingin segera kembali ke pavilion Indonesia dalam waktu dekat untuk kembali menikmati makanan Indonesia. Selain pesohor sepakbola, Budiman mengatakan orang-orang Italia dan Eropa juga datang ke Paviliun Indonesia hanya untuk mencicipi masakan khas Nusantara.

"Mereka suka sekali makanan yang disajikan di restoran kita," kata Budiman.

Menu favorit mereka adalah sate ayam. Budiman mengatakan, sate ayam yang disuguhkan secara buffet selalu ludes setiap hari. Nasi goreng juga menjadi incaran. "Orang Italia ternyata suka makanan pedas," ujar Budiman menambahkan.

Berkat Paviliun Indonesia sate dan nasi goreng makin mendunia dan menggoyang lidah para pengunjung Milan Expo 2015.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA