Jumat 24 Jul 2015 16:45 WIB

Unand Terima 182 Mahasiswa Kelas Internasional

kelas internasional (ilustrasi)
Foto: Al-Arabiya
kelas internasional (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Universitas Andalas (Unand) Padang , Sumatera Barat (Sumbar) menerima 182 orang mahasiswa baru dari hasil seleksi ujian tulis untuk kelas internasional bahasa Inggris tahun ajaran 2015. "182 orang mahasiswa baru tersebut tercatat berbeda dari jumlah mahasiswa yang masuk lewat SBMPTN dan SNMPTN," kata Kepala sub bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty.

Dia menyebutkan 182 mahasiswa tersebut akan tersebar pada tujuh program studi antara lain Akuntansi, Ekonomi, Biologi, Ilmu Keperawatan, Kimia, Manajemen, dan Farmasi. Dari ketujuh program studi tersebut, S1 Manajemen menjadi penerima mahasiswa kelas bahasa Inggris terbanyak yaitu 32 orang. Sedangkan program studi Kimia menjadi penerima mahasiswa kelas bahasa Inggris terkecil dengan 18 orang.

"Proses pendaftaran dan verifikasi mahasiswa baru kelas bahasa Inggris ini disamakan jadwalnya dengan kelas reguler lainnya," katanya.

Dia menyebutkan untuk pendaftaran online sekaligus verifikasi berkas dilaksanakan pada 23-24 Juli. Setelah ini bersama dengan mahasiswa reguler akan mengikuti berbagai kegiatan orientasi mahasiswa semisal Wawasan Kebangsaan dan Karakter Andalasian serta BAKTI.

Untuk kelas bahasa Inggris tersebut, dalam proses belajar mengajarnya akan menggunakan bahasa Inggris. Akan tetapi kurikulum yang digunakan tetap sama dengan kelas reguler lainnya. Sementara itu salah seorang mahasiswa baru kelas bahasa Inggris Dhea (17) berharap agar semua kegiatan yang ada di Unand dapat diikuti oleh mahasiswa asal kelas bahasa Inggris tersebut. Dengan begitu mahasiswa kelas Internasional tidak memiliki kedudukan khusus dan dapat bersatu dengan mahasiswa jurusan lain, ucapnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement