Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Legenda Argentina Kasih Saran Falcao, Soal Apa?

Jumat 24 Jul 2015 11:17 WIB

Rep: C31/ Red: M Akbar

Radamel Falcao

Radamel Falcao

Foto: Darren Staples/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Mantan striker Chelsea Hernan Crespo menyatakan ada perbedaan dalam diri Radamel Falcao setelah mengalami cedera lutut serius. Sebelum cedera, Falcao dinilainya hanya manusia yang bermain sepak bola saja.

"Tapi setelah cedera, pemain perlu waktu dan  tidak mudah untuk pulih," tambah Crespo yang sekarang manajer Serie B sisi Modena, dilansir dari BBC, Jumat (24/7).

Pria berusia 40 tahun ini menyarankan hal yang harus Falcao lakukan adalah percaya pada dirinya sendiri bahwa ia akan menjadi pemain besar.

"Kepercayaan dirinya akan cukup untuk meyakinkan Mourinho untuk memberinya kesempatan," ujar Crespo.

Falcao, kata mantan pemain asal Argentina, harus mengambil kesempatan jika ingin bermain secara teratur. Crespo juga akan melihat apa yang akan terjadi pada The Blues.

Pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate ini adalah salah satu striker dengan rating tertinggi di dunia. Ia berhasil mencetak 62 gol dalam 72 pertandingan untuk FC Porto dan 68 gol  di 86 pertandingan untuk Atletico Madrid,sebelumpindah ke Monaco pada tahun 2013.

Namun, dia menderita kerusakan anterior ligamen di tengah jalannya  musim dan akhirnya kehilangan kesempatan merumput di Piala Dunia.

Ia menghabiskan musim lalu di Old Trafford, tetapi hanya mencetak empat gol dalam 29 penampilan. Oleh karena itu,Louis van Gaal memilih untuk tidak mengontraknya.

Falcao akhirnya dipinjamkan ke The Blues dari Monaco, setelah kenangan pahit di Manchester United.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA