Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Mahfud MD Bersyukur KPK Mulai Bangkit

Kamis 23 Jul 2015 09:22 WIB

Rep: C08/ Red: Angga Indrawan

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mensyukuri kondisi Komisi Pemberantasan Korupsi yang mulai bangkit dari keterpurukan. Hal ini dilihat Mahfud karena beberapa waktu belakangan KPK sudah kembali aktif menciduk pejabat-pejabat negara yang melakukan tindak pidana korupsi.

“Bersyukur, KPK mulai bangkit setelah agak terpuruk. Tersangka korupsi sudah diciduk, tak peduli pejabat, mantan pejabat atau lawyer. Bagus,” kata Mahfud melalui akun twitter pribadinya @mohmahfudmd, Kamis (23/7).

Pria yang juga Guru Besar Hukum tata Negara Universitas Islam Indonesia ini juga mengapresiasi Pelaksana tugas Ketua KPK Taufiqurachman Ruki yang mulai membawa KPK kembali garang terhadap koruptor. 

Mahfud meyakini bila sudah punya bukti yang cukup, KPK tidak akan segan-segan untuk mengajukan perkara yang menjerat pelaku korupsi ke pengadilan tindak pidana korupsi.

Ia kemudian tak lupa mengingatkan, bahwa sejatinya KPK adalah produk asli dari era reformasi. Akan tetapi, kata Mahfud, reformasi yang meniscayakan demokrasi harus diimbangi dengan penegakan hukum yang adil.

“KPK adalah anak kandung reformasi. Reformasi meniscayakan demokrasi, tapi demokrasi harus diimbangi oleh nomokrasi (penegakan hukum). Ayo KPK OK,” ujar Mahfud.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA