Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Mau Kerja di Luar Negeri? Intip Dulu Kisaran Gaji dan Jam Kerjanya

Rabu 22 Jul 2015 03:22 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi: Naik Gaji

Ilustrasi: Naik Gaji

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja di luar negeri sering menjadi harapan baru bagi para pekerja yang ingin mendapatkan gaji tinggi. Top Mens Magazine melansir beberapa negara yang mungkin bisa menjadi referensi jika Anda ingin bekerja di luar negeri.

1. Belanda
Belanda merupakan salah satu negara yang memiliki pelabuhan paling sibuk di Eropa. Hal ini menjadi alasan utama bekerja di Belanda bisa mendapatkan gaji yang tinggi. Per tahun, pekerja di Belanda bisa mengantongi gaji hingga 47 ribu dollar AS. Selain gaji yang tinggi, rata-rata jam bekerja di Belanda tidak lebih dari 35 jam.

2. Korea Selatan
Korea Selatan adalah salah satu negara di dunia dengan pertumbuhan yang paling cepat. Bukan hanya di Asia, tapi di seluruh dunia. Korea merupakan eksportir terbesar kelima, dan importir terbesar ketujuh di dunia. Hal ini menyebabkan Korea Selatan sangat tergantung dengan perdagangan luar negeri. Gaji rata-rata di Korea Selatan per tahun mencapai 36,039 ribu dollar AS. Pajak pribadi mencapai 18 persen. Namun, setiap pekan pekerja rata-rata harus bekerja sekitar 42 jam.

3. Norwegia
Norwegia merupakan salah satu negara terkaya dalam hal sumber daya alam termasuk perikanan dan mineral. Gaji rata-rata pekerja di Norwegia mencapai 49 ribu dollar AS per tahun. Sekitar 31 persen dari gaji pekerja biasanya digunakan untuk pendidikan dan kesehatan. Norwegia memiliki jam bekerja sebanyak 35 jam sepekan.

4. Kanada
Gaji rata-rata di Kanada mencapai 45 ribu dollar AS per tahun dengan tarif pajak sekitar 23 persen. Tarif pajak ini digunakan untuk kesehatan dan pendidikan. Rata-rata, pekerja di Kanada bekerja sekitar 36 jam per pekan.

5.Inggris Raya
Pendapatan tahunan di Inggris mencapai 42 ribu dollar AS per tahun dengan tarif pajak 25 persen. Meskipun Inggris mendanai seluruh biaya kesehatan dan pendidikan, namun tidak semua warga Inggris bisa menikmati semua itu. Sebab, jam kerja rata-rata per pekan mencapai 42 jam.

Bagaimana, tertarik untuk bekerja di negara tersebut?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA