Selasa 21 Jul 2015 00:33 WIB

Ellyas Pical Minta Pemda Perhatikan Tinju

Ellyas Pical (kanan) dan seorang fans cilik
Foto: wikipedia.org
Ellyas Pical (kanan) dan seorang fans cilik

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Mantan juara dunia tinju asal Indonesia, Ellyas Pical meminta Pemerintah Daerah Maluku memperhatikan para petinju setempat. Menurutny, perhatian pemerintah mampu memberi semangat para atlet mempertahankan semangat dalam bertanding.

"Penting untuk atlet agar mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih," katanya saat melakukan kunjungan di Ambon, Senin (20/7).

Menurut dia, potensi atlet tinju Maluku sejak dahulu sangat baik dan terkenal di tingkat nasional bahkan internasional. "Potensi ini hendaknya dipertahankan agar prestasi yang sudah baik ini tidak ditinggalkan untuk bertanding membawa nama baik daerah lain," katanya.

Dikatakannya, banyak atlet yang memilih bertanding membawa nama daerah lain, hal ini semata-mata dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah. "Atlet tinju Maluku mengharumkan nama daerah lain dengan prestasi yang gemilang, sementara prestasi Maluku kian terpuruk, kami mantan atlet hanya bisa mengharapkan perhatian bagi para atlet muda," ujarnya.

Menurut Elias, perhatian yang diberikan pemda jangan hanya berupa memberikan bonus saat menang pertandingan. Tetapi, penting juga bagaimana nasib para atlet selanjutnya.

"Bagaimana setelah atlet tidak lagi bertanding, bagaimana nasib keluarga, jangan hanya saat mengharumkan nama Maluku diperhatikan tetapi selanjutnya dilupakan," tandasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement