Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Giliran Artis Cantik Ini Ingin Besuk OC Kaligis

Senin 20 Jul 2015 14:09 WIB

Red: Esthi Maharani

 Artis Olivia Zalianty (ketiga kiri) bersama Ibundanya Tetty Liz Indriati (kedua kiri) tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (20/7).

Artis Olivia Zalianty (ketiga kiri) bersama Ibundanya Tetty Liz Indriati (kedua kiri) tiba di gedung KPK, Jakarta, Senin (20/7).

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Olivia Zalianti mendatangi gedung KPK Jakarta untuk membesuk pengacara senior Otto Cornelis Kaligis yang ditahan di rumah tahanan KPK di Detasemen Polisi Militen (Denpom) Guntur Kodam Jaya

"Kebetulan besok saya ke luar kota, sebulan baru balik lagi. Jadi pengen banget ketemu," kata Olivia di gedung KPK Jakarta, Senin (20/7).

Olivia datang bersama ibunya Tetty Liz Indriati sekitar pukul 11.45 WIB, namun keduanya tidak dapat menemui Kaligis karena yang bersangkutan masih menjalani masa pengenalan, pengamatan, dan penelitian lingkungan selama seminggu.
Olivia mengaku hanya membawa kue-kue lebaran untuk OC.

"Biasa kan kalau Lebaran bawa kue sederhana. Kebetulan keluarganya berhubungan baik. Saya dengan anak-anaknya seperti saudara," tambah Olivia.

Ia berharap yang terbaik untuk kelanjutan kasus OC Kaligis.

"Apapun itu kita hargai proses hukumnya. Saya cuma berpesan mudah-mudahan proses hukumnya berjalan baik. Kalau kita lihat track record pak OC selama ini cukup baik. Mudah mudahan itu jadi pertimbangan," tutur Olivia.

Namun adik kandung Marcella Zalianty ini mengaku tidak tahu-menahu mengenai kasus yang melilit OC Kaligis.

"Kalau mengenai kasusnya sih saya tidak tahu apa-apa. Tapi yang kami tahu pak OC orangnya baik," jelas Olivia.

Kaligis menjadi tersangka dalam kasus dugaan pemberi suap kepada tiga hakim dan panitera PTUN Medan. Ia dijemput paksa KPK di hotel Borobudur Jakarta pada Selasa (14/7) dan langsung ditahan sehingga sehingga baru bisa dibesuk pada waktu besuk Kamis, 23 Juli 2015.

Sebelumnya anak OC Kaligis yang juga berprofesi sebagai artis Velove Vexia juga mendatangi gedung KPK pada hari raya Idul Fitri pada 17 dan 18 Juli 2015 lalu, namun ia bersama saudara-saudaranya juga tidak bisa menemui Kaligis.

Pengacara OC Kaligis, Afrian Bondjol pun kecewa karena keluarga tidak bisa membesuk pada hari raya Lebaran.

"Kami keluarga beserta penasihat hukum sangat menyayangkan sikap KPK yang tidak mengizinkam kami untuk mengunjungi Pak kaligis di hari Idul Fitri tahun ini, ketika semua orang saling memaafkan dan silahturahmi. Dengan segala kerendahan hati kami mengajukan permohonan kepada seluruh para pimpinan KPK agar kami diberi kesempatan untuk mengunjungi pak OC kaligis," kata Afrian melalui telepon.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA