Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Lebaran 2015

Wisatawan Penuhi Hotel di Anyer

Ahad 19 Jul 2015 11:40 WIB

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Ani Nursalikah

Salah satu Hotel di Anyer

Salah satu Hotel di Anyer

Foto: bekasi.olx.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Libur Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati indahnya pantai Anyer, Serang. Akibatnya, pada libur Lebaran ini  hunian hotel sekitar di objek wisata Pantai Anyer dipenuhi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah.

Menurut Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hardomo hotel sudah penuh bahkan sebelum Lebaran tiba. "Hampir semua kamar hotel yang di Anyer sudah penuh sejak tanggal 16 Juli lalu hingga saat ini," katanya, Ahad(19/7).

Hardomo juga mengatakan adanya kenaikan harga kamar setiap hotel yang ada di wilayah Anyer. Namun, ia mengelak jika kenaikan teraebut hanya karena momentum Lebaran. Ia mengatakan kenaikan sudah terjadi sejak sebelum Ramadhan.

Faktor utamanya adalah kenaikan harga bahan pokok serta harga barang lainnya. Menurutnya wajar jika tarif hotel dinaikkan. "Kalau untuk harganya sendiri bervariatif, ya kalau mau satu kamar yang murah itu seharga Rp 600 ribu. Pokoknya kenaikan itu menyesuaikan saja," ungkapnya.

Soal fasilitas hotel, Hardomo mengklaim sudah sangat menyesuaikan agar para wisatawan nyaman. "Fasilitas hotel sudah bagus semua, tidak ada keluhan dari wisatawan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA