Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

Sunday, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 January 2020

 

Putra-Putri Cendana Akan Shalat Ied di Masjid At Tin

Jumat 17 Jul 2015 01:05 WIB

Rep: C31/ Red: Ilham

Umat muslim tengah memanjatkan doa di Masjid At Tin,Jakarta Timur.

Umat muslim tengah memanjatkan doa di Masjid At Tin,Jakarta Timur.

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Panitia Ramadhan Haji Wahyudi mengatakan, putra putri dari keluarga Cendana akan hadir saat shalat Hari Raya Idul Fitri 1436 H, Jumat (17/7). Pelaksanaan salat Hari Raya Idul Fitri sendiri dilaksanakan di Masjid At Tin Jakarta Timur.

"Kita akan sediakan protokoler untuk putra putri Cendana. Mereka akan ditempatkan di ruang VIP," ujar Wahyudi saat ditemui ROL, Kamis (16/7).

Wahyudi juga menyebutkan, Masjid At Tin telah mempersiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan ibadah mulai dari lantai shalat, karpet, sound system, hingga batas shaf shalat di halaman masjid. Shaf salat Idul Fitri ini akan dibatasi antara perempuan dan laki-laki dengan kain.

Pelaksanaan shalat hari raya ini akan dimulai tepat pukul 07.00. Salat ini akan dihadiri oleh Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama Republik Indonesia, Abdurrahman Mas'ud sebagai khatib.

Imam salat Idul Fitri sendiri akan dipimpin oleh Ustadz Mustagfirin Mu'in. Sementara, Ustadz Ainur Rofiq bertindak sebagai Bilal.

Sebelum shalat Idul Fitri dimulai akan diawali oleh pengumuman tentang shalat Idul Fitri. "Nanti juga ada pengumuman kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan selama dan hingga akhir Ramadhan," ujar Wahyudi. Selanjutnya akan ada pengumuman kotak infak tarawih, hasil zakat fitrah dan zakat mal, juga zakat putra putri Cendana.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA