Kamis 16 Jul 2015 16:34 WIB

Mahasiswa UGM Raih Penghargaan APMUN di Australia

Universitas Gadjah Mada.
Universitas Gadjah Mada.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta meraih tiga penghargaan pada ajang Asia Pacific Model United Nations 2015 di Perth, Australia. Mereka meraih tiga penghargaan dalam tiga kategori.

Ketua Delegasi UGM untuk Asia Pacific Model United Nations (APMUN) Alwan Hafiz mengatakan penghargaan pertama sebagai "best delegate" pada kategori United Nations Development Programme atau setara dengan juara pertama diraih Alwan Hafiz. Penghargaan kedua adalah "honorable mention" pada kategori High Level Summit on MDG's yang setara dengan juara tiga diperoleh Sheila Alifia. Penghargaan ketiga yang diraih UGM adalah "best small delegation" atau juara umum kegiatan tersebut.

Ia mengatakan kegiatan itu diikuti sekitar 600 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kawasan Asia Pasifik seperti Australia, Cina Indonesia, Malaysia, dan Taiwan. "UGM merupakan universitas internasional pertama yang berhasil memenangkan juara umum sejak 21 tahun APMUN diadakan, sebelumnya selalu dimenangkan oleh universitas dari Australia," kata Hafiz.

Dalam kegiatan itu UGM mengirimkan empat mahasiswa yakni Alwan Hafiz, Sheila Alifia, Wyncent Halim, dan Farah Hutami Cantya. Delegasi Indonesia yang ikut serta pada kegiatan tersebut adalah UGM, Universitas Indonesia (UI), Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Airlangga (Unair), Binus University, dan President University.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement