Dua Pemotor Merenggang Nyawa di Jalur Mudik Ciamis

Rep: C01/ Red: Ilham

 Rabu 15 Jul 2015 22:41 WIB

Kecelakaan mudik Foto: Republika/Wihdan Hidayat Kecelakaan mudik

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur utama mudik yang melintasi wilayah Kabupaten Ciamis, Rabu (15/7) sekitar pukul 13.00. Sebuah mobil merk Terios berplat nomor B 1825 FNS melaju dari arah timur ke barat dan menabrak motor. Akibatnya, dua pengemudi motor yang berboncengan meninggal dunia.

Kapolsek Cijeunjing Kabupaten Ciamis, AKP Ipin Tasripin menjelaskan, mobil yang datang dari arah timur menuju ke barat itu melebar ke sisi kanan dan melanggar marka jalan. Akibatnya, sebuah motor mio berplat nomor R 5594 MP yang sedang melaju ke arah timur tertabrak. Tidak berhenti di situ, mobil terus melaju dan menabrak grobak mie ayam di pinggir jalan.

Dugaan sementara pengendara mobil mengantuk karena lelah. Selain itu, kondisi jalan juga sedang sepi sehingga laju kendaraan cukup kencang. Kecelakaan terjadi dekat gapura selamat datang Ciamis dari arah timur atau Kabupaten Banjar. Saat ini, sopir mobil yang menabrak sedang diperiksa oleh polisi.

"Saat ini kepolisian masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pastinya kecelakaan," kata Kasat Lantas Polres Kabupaten Ciamis, AKP Yudi kepada Republika, Rabu (15/5).

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui pengendara motor mio yang tertabrak bernama Paimin (53). Alamat berdasarkan KTP, ia berasal dari Dusun Gunung, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap. Paimin juga membonceng Adi Kharisma (21), berasal dari Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap.

Nyawa Paimin dan Adi tidak tertolong. Korban lainnya, Oji Suherlan (60) seorang pedagang mie ayam di pinggir jalan. Oji terluka sehingga ia segera dibawa ke RSUD Ciamis. Sementara, istrinya bernama Atik (54) yang sedang berada jauh dari grobak mie ayam selamat. Namun ia sangat kaget melihat suami dan grobaknya tertabrak.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X