Ini Kronologis Kecelakaan Bus Rukun Sayur Menurut Polisi

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Rabu 15 Jul 2015 01:00 WIB

 Petugas kepolisian mendata korban kecelakaan bus rukun sayurdi Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon Jawa Barat, Selasa (14/7) malam. Foto: Republika/Raisan Al Farisi Petugas kepolisian mendata korban kecelakaan bus rukun sayurdi Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon Jawa Barat, Selasa (14/7) malam.

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Wakil Kepala Korps Lalu Lintas (Wakakorlantas) Brigjen Sam Budigusdian menjelaskan kronologis kecelakaan tunggal bus PO Rukun Sayur tujuan Solo, Jawa Tengah. Sam menjelaskan kecelakaan terjadi kira-kira pukul 14.00 WIB pada Selasa (14/7).

"Bus itu sempat oleng ke kanan sebelum menabrak guard rail dan tiang penyangga jembatan penyeberangan orang (JPO) di KM 202 tol Palimanan-Kanci (Palikanci)," jelas Sam.

Bus dengan nomor polisi AD 1543 CF tampak remuk terutama di bagian sebelah kanan. Kaca depan yang dikemudikan oleh Karjo (40 tahun) juga pecah. Sam menyatakan, kondisi ban dalam keadaan baik. Oleh karena itu, diperkirakan kecelakaan bukan karena gangguan ban.

Sam mengaku pihaknya akan langsung menggelar olah TKP dari kejadian tersebut. "Akan segera diterjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) langsung dari Jakarta untuk dapat hasil scientific," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X