Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Newcastle Resmi Dapatkan Wijnaldum

Senin 13 Jul 2015 15:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Foto: AP Photo/Manu Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pemain PSV Eindhoven Georginio Wijnaldum akan berseragam Newcastle setelah menyepakati transfer sebesar 14,5 juta pound (Rp 300 miliar). Pemain timnas Belanda ini akan menandatangani kontrak selama lima tahun.

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi rekrutnya pertama Steve McClaren sejak mengambil alih posisi manajer di St James Park. Wijnaldum menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah the Magpies setelah Michael Owen seharga 16 juta pound dari Real Madrid pada 2005, dan Alan Shearer sebesar 15 juta pound dari Blackburn pada 1996.

Wijnaldum senang bisa berseragam Newcastle. Dia mengaku telah membuat keputusan yang tepat untuk pindah, karena klub barunya tersebut memang sangat menginginkannya.

''Jadi aku bahagia di sini,'' kata Wijanldum seperti dilansir Daily Mail, Senin (13/7).

Dia mengatakan ada beberapa pemain berkebangsaan Belanda di skuat Newcastle. Pemain yang mengantarkan PSV juara Liga Belanda musim lalu mengungkapkan para pemain tersebut sangat baik dan akan membuat Newcastle seperti di rumahnya sendiri.

McClaren mengatakan kepindahan Wijnaldum merupakan transfer besar untuk klub. ''Dia memiliki banyak energi dan tempo yang luar biasa dalam permainannya,'' ujar McClaren.

McClaren menambahkan, Wijnaldum sangat berbakat dan juga mampu bermain di posisi manapun. Yang paling penting, Wijnaldum dapat mencetak gol.

Dia menambahkan Wijanaldum berada pada usia yang tepat dan cocok untuk Newcastle. Ia bisa menjadi pemimpin, dan merupakan sosok yang selalu berusaha mendapatkan bola.

''Kami butuh pemain dengan jenis karakter seperti itu di tim,'' kata McCLaren

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA