Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Transfer Pemain

Gabung ke Newcastle, Ini Komentar Wijnaldum

Ahad 12 Jul 2015 01:44 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum

Foto: www.pbase.com

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United memboyong gelandang sekaligus kapten PSV Eindhoven, Georginio Wijnaldum, pada bursa transfer musim panas ini.  Kabar ini dikonfirmasi Sky Sports News yang dikutip, Sabtu (11/7).  Bersama The Magpies, Wijnaldum akan menjalani durasi kontrak selama lima tahun dengan nilai transfer 14,7 juta pound.

Berbicara seusai perkenalan kepada sejumlah awak media, Wijnaldum mengutarakan perasaannya. "Saya senang bisa menjadi pemain Newcastle," ujarnya. 

Menurut pemain 24 tahun ini, sejak membela PSV medio 2011 lalu, musim ini dirasa sebagai momen pas untuk hengkang.  "Newcastle menunjukkan bahwa mereka sangat menginginkan saya.  Jadi, saya sangat berada di sini," katanya. 

Alasan lain yang membuat Wijnaldum memilih Newcastle adalah keberadaan sejumlah pemain asal Belanda.  Salah satunya penjaga gawang Tim Krul.

"Saya mengenal mereka dan mereka akan membantu membuat saya seolah berada di rumah," ujarnya. 

Sekadar catatan, Wijnaldum merupakan salah satu pemain termuda yang melakoni debut di Eredivisie bersama Feyenoord.  Waktu itu usianya baru menginjak 16 tahun.

Pindah ke PSV pada 2011, gelimang kesuksesan baru terasa di musim lalu.  Sebagai kapten tim, lelaki kelahiran Rotterdam itu sukses membawa Eindhoven meraih gelar juara Eredivisie.  Imbasnya, dirinya didaulat sebagai pemain terbaik seantero Belanda musim lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA