Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

 

Dompet Dhuafa Gandeng Adira Santuni 250 Anak Yatim

Sabtu 11 Jul 2015 16:19 WIB

Rep: Marniati/ Red: Dwi Murdaningsih

 Sejumlah anak yatim mengantre untuk mendapatkan santunan di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (3/7). (Republika/Prayogi)

Sejumlah anak yatim mengantre untuk mendapatkan santunan di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (3/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga filantropi Dompet Dhuafa bekerjasama dengan Adira Finance menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan 250 anak yatim dari tujuh yayasan di wilayah Jabodetabek. Selain mengadakan buka puasa bersama, para anak yatim juga mendapatkan paket lebaran berupa santunan, pakaian, dan perlengkapan salat.

“Ya, menyantuni anak yatim menjadi salah satu fokus utama Dompet Dhuafa. Pada Ramadhan mendatang kami mengharapkan dapat bersinergi lagi dalam kegiatan sosial, sehingga mampu membuat mereka tersenyum,” ujar Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Yuli Pujihardi kepada Republika Online, Sabtu (11/7).

Ia menjelaskan, Dompet Dhuafa sebagai lembaga zakat yang bergerak lebih dari dua dekade dalam bidang kemanusiaan, terus berupaya berdedikasi dalam program-program pemberdayaan, demi kemaslahatan umat. Salah satunya dengan menyantuni anak yatim.

Hal serupa disampaiakan oleh Director of CP, Network & HC Mgt Adira Finance, Swandajani Gunadi. Ia mengatakan bulan ramadhan menjadi momentum yang tepat bagi Adira bersama Dompet Dhuafa untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Semangat berbagi harus terus dipertahankan hingga tahun-tahun mendatang.

Selain di Jakarta, kegiatan serupa juga digelar serentak di berbagai kota di Indonesia yakni Bandung, Solo, Sidoarjo, Makassar, Kalimantan Timur, Palembang, Mataram, dan Aceh. Gelaran tersebut juga merupakan rangkaian program Dompet Dhuafa berbuka puasa bersama 1.000 anak yatim dan rangkaian milad ke 25 Adira.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES