Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Cara Cepat Hilangkan Mata 'Panda'

Jumat 10 Jul 2015 22:12 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Cara cepat hilangkan mata panda

Cara cepat hilangkan mata panda

Foto: Womanitely

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua orang ingin terlihat mata mereka terjaga dan segar di pagi hari. Saat bangun tidur dengan mata bengkak Anda akan gelisah, terutama ketika Anda memiliki hari yang sangat sibuk di kemudian hari.

Berikut adalah tips mengatasi mata bengkak yang dilansir Womanitely Kamis (9/7).

Kantong Teh
Kantong teh hitam atau kantong teh hijau baik untuk menenangkan bengkak, iritasi mata. Kafein dan teh memiliki zat alami, tannin, yang mengkonstruksi pembuluh darah di kulit di sekitar mata Anda yang dapat mengurangi pembengkakan. Letakkan dua kantong teh kedalam cangkir air panas. Tempatkan kantong teh pada mata Anda selama 15-30 menit. Bilas noda teh pada wajah. Lakukan 1-2 kali seminggu jika Anda ingin mengencangkan kulit bawah dan di sekitar mata.

Sendok Dingin
Apakah Anda pernah menggunakan sendok dingin untuk menyingkirkan mata bengkak? Tempatkan dua sendok yang didingingkan di lemari es semalaman dan menempatkan mereka di atas mata Anda di pagi hari. Anda dapat membungkus sendok dalam sepotong kain bersih atau handuk untuk menghindari ketidaknyamanan. Sendok dingin membantu menyempitkan pembuluh darah di kulit bawah mata dan dapat mengurangi bengkak.

Air Dingin
Salah satu cara termudah untuk mengurangi munculnya mata bengkak adalah dengan menggunakan air dingin. Bertindak sebagai vasokonstriktor yang menurunkan aliran darah ke kulit di bawah mata Anda. Jadi jika Anda ingin menyingkirkan mata bengkak, Anda perlu rendam kain lap yang bersih dalam air dingin atau air es, lalu peras air, dan letakkan di mata selama beberapa menit.

Meskipun akan sulit untuk menyingkirkan kantung mata, Anda dapat melakukannya jika Anda tahu caranya. Solusi ini murah dan efektif. Plus, Anda dapat menggunakannya di rumah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA