Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Ramuan Kayu Manis untuk Suburkan Rambut

Kamis 09 Jul 2015 10:42 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Kayu manis

Kayu manis

Foto: pixabay

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit kayu manis lebih dikenal sebagai bumbu makanan. Siapa sangka jika kayu manis ini ternyata juga bisa mengobati infeksi karena mengandung minyak atsiri, seperti eugenol dan trans-cinnamic acid yang memiliki sifat antijamur, antivirus, dan antioksidan.

Ahli sekaligus penulis 'Daniel's Lifestyle Fasting Cook Book,' Victoria Epperly, mengatakan Anda bisa membuat pasta yang terbuat dari kayu manis dan mengoleskannya ke kepala. Ini ternyata ampuh merangsang pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan, dilansir dari Live Strong, Kamis (9/7).

Langkah pertama, tuangkan sedikit minyak zaitun atau olive oil ke dalam panci kecil. Panaskan minyak dengan api sedang kemudian matikan kompor.

Langkah kedua, tuangkan minyak zaitun yang sudah dipanaskan ke dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok teh kayu manis bubuk dan satu sendok teh madu ke dalam minyak. Aduk campuran tersebut secara merata.

Langkah ketiga, oleskan campuran tersebut ke kulit kepala menggunakan kuas rambur. Sisir rambut Anda, khususnya buka bagian yang sedikit jarang atau botak, oleskan lebih banyak di bagian itu. Pijatlah kulit kepala Anda mulai dari depan ke belakang.

Langkah keempat, setelah dipijat, diamkan minimal 15 menit kemudian bilas rambut Anda degan sampo seperti biasa. Lakukan hal yang sama sekali sepekan hingga Anda rasakan manfaatnya. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA