Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

 

Ramadhan, LK ESQ Ajak Seribu Anak Yatim Tanam Pohon

Rabu 08 Jul 2015 10:18 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari

Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Foto: Dok. Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan (LK) ESQ menyelenggarakan Semesta Ramadhan Go Green dengan mengajak 1.000 anak yatim piatu dan anak dhuafa menanam pohon di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi, Jawa Barat.

"Anak-anak kami ajak untuk menanam pohon, membuat  pupuk kompos, juga diajari mengenai reduce, recycle, dan reuse. Kami juga mengajak mereka berkeliling taman buah untuk belajar soal berbagai macam tanaman," kata GM LK ESQ Thesiana Budisetianti, Rabu (8/7).

Kegiatan ini, ujar dia, dilakukan untuk menanamkan rasa cinta lingkungan dan alam kepada anak-anak. Mereka diharapkan mau menjaga kelestarian alam Indonesia.

Menanamkan rasa cinta lingkungan dan alam kepada anak-anak, terang Thesi, merupakan kewajiban semua pihak.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dicontoh oleh banyak pihak. Setiap anak diminta menanam satu pohon, kalau ada 500 anak menanam satu pohon, sudah cukup lumayan kalau ada 500 pohon tumbuh lagi."

Anak-anak yang ikut kegiatan menanam pohon tersebut merupakan anak-anak SD kelas 4,5, dan 6 dari area Jabodetabek dan Cikarang. 

Mereka sangat antusias menanam pohon dan mengikuti instruksi pendamping untuk menanam bibit pohon mangga, jeruk, jambu, dan sirsak. Tanaman ini akan dibawa pulang oleh anak-anak untuk ditanam di rumah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA