Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Wednesday, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 January 2020

Terong Balado Makanan Ramadhan Meisya Siregar Saat Kecil

Selasa 07 Jul 2015 11:07 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Meisya Siregar

Meisya Siregar

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana rumah saat bulan puasa merupakan hal yang sangat dirindukan ketika mulai beranjak dewasa dan tidak tinggal di rumah orangtua lagi, hal itu diakui oleh Meisya Siregar.

Menurutnya, momen Ramadhan yang selalu teringat saat masa kecil adalah saat-saat akan menjelang azan maghrib. Karena saat itulah suasana dapur akan begitu ramai.

"Banyak banget makanan yang disiapin, dan baunya pun enggak akan bisa dilupain," ujar artis yang memiliki nama panjang Meisya Majelina Siregar saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Wanita berdarah batak ini menceritakan bahwa dulu ibunya hanya memilki dapur yang begitu sederhana, tidak seperti dapur-dapur modern saat ini yang begitu bagus dan indah. Namun justru dari kesederhanaan dapur itu yang membuat ibu dua anak ini tidak bisa melupakannya.

"Kesederhanaan dapur mamahku itu yang enggak bisa aku lupain, dapurnya biasa aja tapi yang keluar dan yang dihasilkan itu haduh enggak ada yang ngalahin," kata istri musisi Bebi Romeo.

Makan yang sering dihadirkan selama Ramadhan ketika Meisya kecil seperti terong balado dengan teri dan petai, irisan kecil pempek, sop, kolak biji salak, dan bakwan goreng. Bahkan terong balado dengan teri dan petai masih sering Meisya buat di rumahnya meski dia sendiri yang memakannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA