Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Maroko, Produsen Minyak Zaitun Terbesar di Dunia

Selasa 07 Jul 2015 08:30 WIB

Rep: C38/ Red: Erik Purnama Putra

Minyak zaitun.

Minyak zaitun.

Foto: YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT – Maroko menjadi salah satu produsen dan eksportir minyak zaitun terbesar di dunia. Produksi minyak zaitun di negara itu mencapai lebih dari 140 ribu ton per tahun.

Dengan tingkat ekspor lebih 45 ribu ton minyak zaitun per tahun, Maroko menduduki lima besar dalam daftar eksportir minyak zaitun terbesar di dunia. Media Maroc Hebdo mencatat, Maroko berada di posisi kelima setelah Spanyol, Tunisia, Italia, dan Yunani.

Maroko juga menduduki peringkat kelima dalam daftar produsen minyak zaitun global. Maroko telah meningkatkan angka produksi berkali lipat selama enam tahun terakhir. Jumlah ini meningkat dari 120 juta ton menjadi 140 ribu ton.

Dilansir dari Morocco World News, Senin (6/7), kualitas minyak zaitun Maroko telah menarik minat Uni Eropa dan Amerika Serikat, yang menjadi pelanggan utama Maroko.

Minyak zaitun diekspor dalam jumlah besar dari Maroko dan Tunisia ke Spanyol dan Italia. Kedua negara importir tersebut kemudian memprosesnya menjadi virgin olive oil dan extra-virgin olive oil, berlabel merk Spanyol dan Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA