Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Ramadhan 2015

Muslim Inggris akan Berikan ZIS Bagi Non-Muslim

Senin 06 Jul 2015 09:46 WIB

Rep: c 08/ Red: Indah Wulandari

Muslim Inggris

Muslim Inggris

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Komunitas Muslim di Inggris tahun ini akan menyalurkan dana zakat, infak, dan sedakah (ZIS) kepada kalangan Muslim dan non-Muslim.

"Ramadhan selalu menjadi bulan untuk memberi dan berbagi. Tahun ini sedikit berbeda, dimana sumbangan juga akan kami bagikan kepada mereka yang bukan Muslim,” kata Thomas Oakford, salah seorang kooordinator ZIS dari Gerakan Omega, dilansir dari Onislam.net, Senin (6/7).

Ada berbagai variasi penyaluran dana bantuan yang dilakukan pengelola ZIS di Inggris ini. Ada yang disalurkan melalui bantuan makanan, ada yang berupa sumbangan melalui uang tunai, acara buka bersama gratis, dan penyaluran kepada rumah-rumah penampungan.

Konsultan amal Shams Abdullah mengatakan, tren yang berkembang di kalangan Muslim akhir-akhir ini memang tidak hanya memprioritaskan amal kepada Muslim saja. Akan tetapi lebih terkait kemanusiaan.

Shams menyebut hal ini sesuai dengan hakikat Islam yang sebenarnya yang merupakan rahmat bagi seluruh manusia dan juga seluruh alam.

"Ini adalah hal yang kita lakukan sebagai Muslim. Islam itu menawarkan perlindungan bagi siapapun yang membutuhkan,” ujar Shams.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA