Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Wednesday, 4 Syawwal 1441 / 27 May 2020

Prihatin dengan Sound System Masjid, Ini yang Dilakukan Vidi Aldiano

Senin 06 Jul 2015 05:58 WIB

Red: M Akbar

Vidi Aldiano bersama Vadi Akbar

Vidi Aldiano bersama Vadi Akbar

Foto: akbar/republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada kesibukan baru siap menambah aktivitas Vidi Aldiano. Pelantun lagu Nuansa Bening ini mencoba mengembangkan bisnis sound system untuk masjid. Ia berharap langkah ini bisa turut menjawab kegelisihan sejumlah pihak yang kerap terganggu dengan tata suara masjid.

''Menurut survei yang pernah dilakukan oleh Prof Sugianto dari ITB, kualitas audio dan akustik untuk masjid, 90 persen dinyatakan buruk. Kami berharap usaha yang coba kami kembangkan ini bisa membuat tata suara masjid menjadi lebih baik,'' kata Vidi di Jakarta, Ahad (5/7).

Untuk usaha ini, Vidi melibatkan pihak keluarga. Ada sang adik, Vidi Akbar, serta ayahnya, Harry Kiss. Untuk ikhtiar ini, Vidi memberi nama sound systemnya adalah Al Karim. Sistem ini, kata dia, dirancang dengan menggunakan amplifier cerdas yang dapat di program dengan komputer.

''Sekali di program maka di masjid tersebut akan di save dan selamanya akan terdengar baik serta nyaman di telinga. Selain itu kami juga menggunakan mikrophone premium yang dapat membuat suara khutbah dapat terdengar jernih dan lengkingan suara adzan juga semakin indah,'' tuturnya.

Sebagai wujud nyata untuk menjawab kegelisihannya tersebut, Vidi mengaku telah merencanakan kegiatan training untuk para pengurus masjid. ''Semoga yang kami lakukan ini dapat membantu menyiarkan Islam menjadi lebih baik. Melalui pengeras suara yang baik, semoga saja bisa memberikan rasa nyaman.''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA