Ahad 05 Jul 2015 13:02 WIB

PPBD Malang: Disdik Lakukan Verifikasi Ulang Jalur Prestasi

Rep: lintar satria/ Red: Taufik Rachman
pelaksanaan pendaftaran siswa baru di sebuah sekolah di DKI Jakarta
Foto: Republika
pelaksanaan pendaftaran siswa baru di sebuah sekolah di DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG--Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah mengatakan Disdik telah melakukan verifikasi ulang jalur prestasi. Karena dari hasil verifikasi ulang kemarin, ternyata ditemukan adanya kesalahan mengenai PPDB jalur prestasi ini.

Para orang tua yang anaknya punya prestasi nasional belum melengkapi berkas-berkas lengkapnya. Sehingga pada PPDB sebelumnya tidak diterima. Apalagi jumlah pelamar PPDB jalur prestasi jumlahnya mencapai 508 siswa.

Sehingga saat verifikasi ada sedikit kesalahan. ”Makanya ini tadi dikonfirmasi lagi. Saya harus mengidentifikasi satu per satu masalahnya,” kata Ida.

Setelah dikonfirmasi, menurut Ida, masalah yang kebanyakan dia temukan adalah mayoritas orang tua siswa tidak mencantumkan file pendukung secara lengkap dan terperinci. Sehingga tim sembilan yang ditugasi disdik untuk memverifikasi tidak memiliki data kuat yang bisa menunjang penentuan nilai.

”Ternyata kebanyakan masalahnya itu. Kalau seperti ini kan bisa diidentifikasikan masalahnya. Bisa dicari solusinya,” tegas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement