Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Presiden-Wapres Hadiri Peringatan Nuzulul Quran

Jumat 03 Jul 2015 20:36 WIB

Red: Agung Sasongko

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Peringatan Nuzulul Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla menghadiri Peringatan Nuzulul Quran 1436 Hijriah Tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta, Jumat malam.

Acara dimulai jam 20.00 WIB dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, disusul dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qoriah terbaik pada Majlis Tilawah dan Menghafal Al Quran tingkat Antarbangsa ke-57 tahun 2015 di Kualalumpur, Asrina. Sementara saritilawah dibacakan oleh Dermawan Ismail dari RRI Jakarta.

Tampak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mengenakan setelan jas dan celana warna hitam serta kopiah warna hitam. Selain para menteri dan pejabat negara tampak hadir sejumlah tamu undangan termasuk duta besar negara sahabat dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya uraian hikmah Nuzulul Quran dengan tema Al Quran sebagai petunjuk dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara oleh Dosen UIN Syarif Hidayatullah yang juga pengasuh Ponpes Dar al Quran Arjawinangun Cirebon Ahsin Sakho Muhammad.

Selain Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin akan memberikan sambutan. Acara diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh pimpinan Majelis Rasululloh SAW Pusat Nabiel Fuad Musawa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA