Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Muslim Nigeria Berlomba Khatam Alquran

Jumat 03 Jul 2015 17:49 WIB

Rep: c28/ Red: Agung Sasongko

Muslim Nigeria

Muslim Nigeria

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Muslim di Nigeria berlomba mengkhatamkan bacaan Alquran sebelum Ramadan berakhir. Mereka berharap bisa khatam beberapa kali.

“Dalam keluarga saya, karena istri dan saya sibuk bekerja, kami menantang diri  kami untuk melihat siapa yang membaca Al Qur'an terbanyak selama bulan suci ini,” kata pegawai Bankir, Hassan Abubakar, seperti yang dilansir OnIslam.net, Kamis (02/7)

Pada Tahun lalu, diakui Hassan. Telah kalah dengan istrinya yang lebih banyak membaca Alquran. “istri saya  membacanya tiga kali sehari.  Sementara saya hanya membaca sekali setengah hari. Tapi kali ini di tengah kesibukan saya bertekad untuk tidak kalah di tahun ini.” ujar ayah dua anak ini.

Seluruh Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk lebih dekat dengan Allah SWT Melalui doa dan berbuat baik. Bulan ini pun dikenal sebagai bulan Alquran. Adalah kebiasaan bagi umat Islam untuk menghabiskan bagian hari selama Ramadan belajar, membaca, dan menghafal Al-Quran.

Selain itu, seorang insinyur sipil, pihaknya mendorong anak-anaknya untuk menghafal ayat Alquran sebanyak yang mereka bisa, dengan janji untuk memberikan hadiah bagi yang hafalannya paling banyak.

“Saya memiliki tiga anak, dua anak laki-laki dan perempuan. Semua dari mereka dapat membaca Al-Qur'an, Masha Allah. Tapi kami telah memberikan mereka tugas sebaik mungkin pada bulan ini untuk menghafal kitab suci. Ada hadiah untuk mereka yang paling banyak hafalanya.” kata Eshinlokun.

Eshinlokun mengatakan, bahwa pihaknya memiliki target menghafal Alquraan. “Kami memiliki target untuk menghafal antara 10 dan 20 surah. Saya mengaku saat ini sudah tidak pandai menghafal meskipun saya berjuang untuk tidak kalah dari anak-anak,” Kata dia/

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA