Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sunday, 4 Jumadil Akhir 1442 / 17 January 2021

Sejuta Manfaat Madu 'Dzikir'

Jumat 03 Jul 2015 14:39 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Lebah Madu

Lebah Madu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madu sebagai obat alami sudah terbukti sejak ribuan tahun yang silam. Berbagai bukti ilmiah telah menunjukkan khasiat madu dalam mengatasi berbagai macam keluhan penyakit. Madu biasanya digunakan untuk mengatasi keluhan sembelit, panas dalam, sebagai antibiotik alami, mengobati luka diabetes, menjaga kesehatan dan stamina.

Kecenderungan masyarakat saat ini untuk mengobati penyakit dengan cara alami, membuat madu banyak dipakai sebagai pengobatan alternatif yang ampuh.  Peneliti  Noori S. Al-Waili, dari Dubai Specialized Medical Center and Medical Research Laboratories, United Arab Emirates membandingkan efek madu dibanding gula biasa pada pasien diabetes.

Hasil penelitian yang telah dipublikasi pada The Journal of Medical Food pada tahun 2004 menyebutkan bahwa madu tidak menyebabkan peningkatan kadar gula darah. Bahkan, madu bisa menurunkan kadar darahnya pada penderita diabetes. Sedangkan gula biasa akan meningkatkan gula dalam darah.

Ahli bakteri dari Colorado Agricultural Academy Dr. WG Sackett menemukan madu dapat mematikan kuman typus dan peritonitis dalam 48 jam. Madu juga bisa membuat kuman radang paru mati pada hari ke 4 dan bakteri diare dan disentri mati hanya dalam waktu 10 jam.

Kini, Ustaz Muhammad Arifin Ilham memprakasai lahirnya madu Az Zikra. Produk ini merupakan usaha untuk masjid, pasantren dan anak yatim. Setiap pembelian produk ini, ada infak 10 persen yang dialokasikan untuk pembangunan pesantren. Madu Az Zikra didoakan ribuan jamaah zikir agar disembuhkan Allah semua penyakitnya, fisik semakin fresh kuat dan semakin semangat ibadah.

Dalam Alquran surat An Nahl 68-69 juga disebutkan mengenai manfaat madu: “Dari Perut lebah itu keluarlah minuman (madu) yang bermacam –macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan manusia..”

Selengkapnya mengenai manfaat madu..... Manfaat madu atau kontak melalui Orba 081 218 822244

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA