Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

 

Baitul Mal Aceh Salurkan Santunan Ramadhan Rp 2 Miliar

Jumat 03 Jul 2015 08:08 WIB

Red: Hazliansyah

  Sejumlah anak yatim piatu memperoleh bingkisan dan santunan usai mengikuti acara

Sejumlah anak yatim piatu memperoleh bingkisan dan santunan usai mengikuti acara "Berbagi Bersama Anak Yatim" di Kantor Harian Republika, Jakarta, Ahad (29/7). (Agung Supriyanto/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan bantuan santunan Ramadhan untuk keluarga miskin se-Aceh Besar senilai Rp 2 Miliar.

"Bantuan berupa uang tunai ini diberikan kepada 4.000 mustahik yang terdapat pada 200 gampong/desa di tujuh kecamatan," kata Kepala Kepala Baitul Mal Aceh, Armiadi Musa di Aceh Besar, Kamis.

Santunan Ramadhan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Abu Bakar di Masjid Al-Jihad, Montasik Aceh Besar.

Menurut dia, santunan tersebut merupakan program rutin lembaga pengelola zakat dan infaq di provinsi ujung paling barat Indonesia itu setiap tahunnya.

"Setiap mustahik mendapatkan bantuan sebesar Rp 500.000. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk hal-hal yang baik, tidak dizinkan untuk membeli rokok atau barang yang tidak bermanfaat lainnya," katanya.

Ia mengatakan santunan tersebut diberikan kepada masyarakat miskin yang datanya telah diseleksi dengan ketat sebelum disalurkan pada penerima manfaat.

Sementara itu, Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Abu Bakar SH mengatakan Penyaluran zakat di bulan Ramadhan ini membuktikan tingginya kepedulian sosial antar sesama muslim di Aceh.

Gubernur berharap agar langkah penyaluran zakat ini dapat diikuti dan dilakukan juga oleh Baitul Mal di seluruh Aceh maupun komponen masyarakat yang diberikan rezeki berlebih oleh Allah SWT.

"Salah satu manifestasi dari bentuk hubungan dengan sesama manusia adalah kewajiban bagi setiap muslim yang diberi kecukupan untuk menyisihkan hartanya dengan mengeluarkan zakat atau berwakaf," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES