Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

'Aneh, Orang Berpendidikan Dukung Pernikahan Sejenis'

Jumat 03 Jul 2015 06:06 WIB

Rep: c26/ Red: Damanhuri Zuhri

Sesama jenis/ilustrasi

Sesama jenis/ilustrasi

Foto: 123rf.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendukung legalitas pernikahan sejenis semakin mengungkapkan bentuk dukungannya secara terang-terangan. Termasuk beberapa artis Tanah Air.

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain mengaku heran terhadap prilaku para pendukung kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Padahal mereka orang berpendidikan dan cerdas yang seharusnya memahami kesalahan prilaku tersebut.

"Aneh, orang-orang berpendidikan dan cerdas malah mendukung pernikahan sejenis. Mereka itu kan orang sakit dan justru terus menerus sakit," kata Tengku lewat pesan singkatnya kepada Republika, Kamis (2/7).

Menurutnya, hubungan sesama jenis adalah prilaku menyimpang dan tergolong sakit jiwa. Oleh karena itu dukungan dari pihak yang tidak tergolong kaum LGBT justru mengisyaratkan mereka menjerumuskan tetap pada perilaku menyimpangnya.

Ia menambahkan perbuatan ini sangat tidak manusiawi. Bukannya mengingatkan kesalahan tapi membiarkan mereka hidup dalam kesalahan sampai mati. ''Membiarkan mereka sakit merana dalam sakitnya,'' ujar Tengku Zulkarnain menuturkan.

Beberapa hari ini, Tanah Air dihebohkan selebriti Indonesia yang secara terang-terangan mendukung pernikahan sejenis seperti, musikus Sherina Munaf dan penyanyi Anggun C. Sasmi.

Baru-baru ini juga diketahui bahkan komedian Aming S. Sugandi dan koki ternama Priscily Princessa yang akrab disapa Chef Priscil ikut merayakan parade gay di Amerika.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA