Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Minggu, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Masyarakat Indonesia Bisa Jadi 'Brand Ambassador' Produk Nasional

Kamis 02 Jul 2015 00:03 WIB

Rep: c36/ Red: Satya Festiani

Menperin Saleh Husin Pembukaan industri logam

Menperin Saleh Husin Pembukaan industri logam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menteri Perindustrian, Saleh Husin, mengatakan masyarakat Indonesia harus bangga menggunakan produk-produk buatan dalam negeri. Masyarakat, dinilai mampu menjadi duta bagi berbagai produk buatan dalam negeri, baik secara lokal maupun internasional.

"Upaya branding produk nasional harus diikuti oleh kebanggaan mengenakan produk fashion dalam negeri. Sebagai pelaku usaha maupun konsumen, masyarakat Indonesia bisa berperan jadi 'brand ambassador' sehingga produk Indonesia semakin mendunia," kata Saleh ketika meresmikan Pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fashion di  di Jakarta Convention Center, Rabu (1/7).

Menurutnya, promosi yang dilakukan di tingkat individu menguatkan strategi pemasaran konvensional seperti iklan dan pameran. Terlebih penggunaan media sosial sangat efektif sebagai media promosi secara personal dan cepat.

"Media sosial mendorong adanya testimoni yang bergulir dari satu orang ke orang lain dengan cepat dan personal," ulasnya.

Pameran tersebut merupakan ajang tahunan yang sudah digelar kelima kalinya. Kali ini, pameran mengambil tema “Merek Indonesia Mendunia”.

Diakui Kemenperin, pameran ini dapat menggairahkan industri kulit, sepatu dan fashion Indonesia meski perekonomian global tengah lesu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA