Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

Tuesday, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 January 2020

 

Berikan Kebebasan Berbuka, Cara Meisya Siregar Ajarkan Berpuasa pada Anak

Rabu 01 Jul 2015 09:09 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Meisya Siregar

Meisya Siregar

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis dengan nama lengkap Meisya Najelina Siregar atau lebih dikenal dengan Meisya Siregar, menjadikan puasa sebagai momen spesial bagi keluarganya.

Menjadi sebuah kebiasaan, ibu dua anak ini membebaskan anak-anaknya menentukan sendiri makanan apa yang ingin mereka konsumsi ketika buka puasa atau sahur.

"Mereka bebas menentukan permintaan mau makan apa pun, mulai dari menu pembuka, sampai main course," ujarnya saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Kebebasan anak memilih menu apa yang disukai merupakan satu upaya dari istri Bebi Romeo ini untuk mengajarkan anaknya berpuasa. Meski ia mengaku bahwa sebagai ibu terkadang muncul rasa tidak tega melihat anaknya yang masih kecil sudah ikut berpuasa.

"Anak-anakku yang masih pada kecil yang baru pada buka puasa, supaya mereka itu merasa reward buat mereka," kata wanita kelahiran 13 April 1979 ini.

Namun dengan membebaskan anak-anaknya memilih menu yang disukai mejadikan puasa bukan sebuah beban yang memberatkan anak. Justru anak terpancing untuk melakukannya kembali karena merasa mendapatkan sebuah hadiah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES