Ahad 28 Jun 2015 07:02 WIB

Bantu Tubuh Lebih Sehat, Hanya dengan 5 Menit

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Jump Lunges
Foto: Health
Jump Lunges

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berolahraga tidak melulu membutuhkan waktu lama dan area latihan khusus. Membuat tubuh sehat sudah bisa dilakukan dengan melakukan gerakan-gerakan ringan dalam waktu pendek.

Dilansir dari Womanitely, Ahad (28/6), berikut ini beberapa gerakan yang bisa Anda praktikan di rumah atau di tempat kerja sekali pun ketika tidak sempat berolahraga berat.

Squat Hold

Gerakan satu ini sering kali diabaikan oleh kebanyakan orang karena latihan ini cukup keras. Tapi dibalik usaha yang keras selalu ada hasil yang lebih baik. Lima menit menahan gerakan setengah badan berjongkok dengan badan tegak dan kaki terbuka selebar bahu setiap hari membantu mengencangkan pantat, paha belakang, dan kaki. Tahan posisi tersebut selama 40-50 detik, kemudian ulangi lagi gerakan tersebut hingga lima menit.

Jump Lunges

gerakan ini mengharuskan Anda berdiri tegak dengan salah satu kaki ditekuk ke depan, dan kaki lainnya ditarik memanjang kebelakang. Memang gerakan ini akan terasa lebih sulit dari gerakan Lunges biasa, tapi gerakan ini juga memiliki hasil yang lebih baik. Jadi jika Anda tidak bisa membuat gerakan ini secara sempurna, tidak perlu khawatir, terus berlatih.

Jump Squats

Menambahkan gerakan ini pada latihan harian Anda akan membuat kaki dan pantat lebih kencang dalam beberapa minggu. Selain itu, gerakan ini baik juga bagi kebugaran tubuh. Cukup berdiri selebar bahu, kemudian jongkokan badan, tahan, selanjutnya lompat, kembali tegak, selanjutnya ulangi lagi gerakan tadi.

Jumping Rope

Coba ingat lagi, kapan terakhir kali Anda bermain lompat tali? Mungkin saat masa kecil. Padahal lompat tali bukan hanya milik anak-anak, Anda bisa melakukannya sebagai latihan membentuk dan menyeimbangkan tubuh. Gerakan ini tidak hanya membakar kalori, Anda akan membuat jantung lebih sehat.

Jogging

Bila Anda tidak punya banyak waktu untuk berjalan santai, jogging lima menit menjadi pilihan tepat. Jogging tidak hanya mengencangkan pantat dan kaki, tetapi juga membuat bagian tubuh lainnya ikut terbentuk. Jogging juga membuat jantung sehat, dan berat badan terkontrol.

Anda sudah mengetahui berbagai gerakan yang bisa dilakukan dengan waktu yang begitu sedikit, sekarang tinggal niatkan diri untuk bisa melakukannya setiap hari. Selamat berlatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement