Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Hanya dengan 5 Menit Buat Tubuh Lebih Sehat

Ahad 28 Jun 2015 06:01 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

High Kness

High Kness

Foto: Health

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat perkotaan mulai sadar pentingnya berolahraga. Meski beberapa dari mereka masih sering ikut-ikutan tren yang berkembang, seperti lari, bersepeda, hingga yoga.

Tapi tetap saja terkadang mereka masih tidak bisa menyempatkan waktu membuat badan terlatih. Jika Anda termasuk orang yang ingin berolahraga, namun tidak memiliki banyak waktu untuk melakukannya, berikut ini beberapa gerakan yang bisa dilakukan selama lima menit.

Dilansir dari Womanitely, Sabtu (27/6), berikut ini beberapa gerakan yang membantu tubuh Anda terbentuk dengan baik dan tentunya selalu sehat.

Lunges
Gerakan menekuk lutut pada satu kaki, dan kaki lain di dorong ke belakang merupakan latihan efektif untuk mengencangkan kaki dan pantat hanya dalam 5 menit sehari. Tapi Anda jangan berharap hasil tersebut cepat didapat, jika Anda terus melakukannya dengan benar, lunges efektif pada paha depan dan belakang, serta glutes atau otot besar yang membantu meningkatkan metabolisme sehingga dapat menurunkan berat badan.

Lift Leg
Gerakan ini efektif mengencangkan kaki tanpa perlu peralatan fitness. Anda bisa berbaring di lantai, tapi jangan biarkan badan dan kaki menempel lantai, tumpuan Anda hanya di pantat. Gerakan ini bisa dilakukan pada kapan saja, saat menonton tv, bermain ponsel, bahkan sambil mendengarkan musik akan jauh lebih asik.

Squats
Gerakan jongkok setengah badan ini memang terlihat mudah, tapi hasil yang didapatkan dari gerakan ini sangat luar biasa. Squats membantu mengencangkan pantat dan kaki, serta melatih feksibilitas tubuh Anda. Melakukan gerakan ini 5 sampai 6 hari seminggu sudah bisa membuat kaki dan pantat Anda kencang.

High Kness
Latihan ini akan membantu jantung Anda terpompa dan membuat kaki juga pantat dengan bentuk indah. Gerakan ini cukup mengangkat lutut kaki bergantian ke atas setinggi mungkin. Atau jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan tangga vertikal yang bisa membantu gerakan tersebut. Jika dilakukan secara teratur, High Kness akan meningkatkan feksibilitas dan membantu membakar lemak.

Jadi tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk melupakan olahraga setiap harinya. Semua gerakan bisa dilakukan selama lima menit dalam 24 jam, dan Anda sudah menginvestasikan tubuh lebih sehat di kemudian hari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA