Jumat 26 Jun 2015 12:10 WIB

4.772 mahasiswa UNY Berangkat KKN

Rep: Yulianingsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Negeri Yogyakarta
Foto: uny.ac.id
Universitas Negeri Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebanyak 4.772 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengikuti kuliah kerja nyata di beberapa desa di wilayah DI Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.

Menurut Ketua LPPM UNY  Anik Ghufron, kegiatan KKN akan berlangsung sejak 1 Juli hingga 31 Agustus 2015. Mahasiswa terbagi dalam 2 tahapan. Tahap  pertama berlangsung dari  1 hingga 31 Juli dan tahap kedua 1 hingga 31 Agustus. Tahap I diikuti oleh mahasiswa program studi pendidikan dan tahap kedua mahasiswa Program studi non kependidiikan.

Para mahasiswa ini akan menempati lokasi KKN di  7 Kabupaten yaitu Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kulonprogo, Kota Yogyakarta, Klaten dan Magelang. Jumlah mahasiswa yang diberangkatkan meliputi Fakultas Ilmu Keolahragaan 460 orang, Fakultas MIPA 635 orang, Fakultas Teknik 704 orang, Fakultas Bahasa dan Seni 978 orang, Fakultas Ilmu Sosial 577 orang, Fakultas Ilmu Pendidikan 913 orang dan Fakultas Ekonomi 505 orang.

Sementara itu Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta Wardan Suyanto dalam sambutannya pada pelepasan mahasiswa KKN mengatakan, bulan puasa jangan dijadikan alasan untuk tidak menjalankan program kerja dengan alasan lapar atau haus. "Sementara yang tidak berpuasa hendaklah bertoleransi dengan saling menjaga," katanya.

Wardan juga berharap agar mahasiswa KKN bisa membantu masyarakat untuk mengembangkan apa yang telah ada dengan tidak menimbulkan masalah dengan  mengajarkankan ketrampilan yang dimiliki dan mempraktekkan apa yang telah didapatkan di kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement