Kamis 25 Jun 2015 20:34 WIB

Daerah Ini Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Sepak Takraw

Sepak Takraw
Foto: ANTARA/Fachrozi Amri/ss/nz/12
Sepak Takraw

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO  --  Provinsi Gorontalo dipercayakan sebagai tuan rumah kejuaraan nasional sepak takraw antar pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) dan PPLM, 28 Juli-3 Agustus 2015.

"Menjadi tuan rumah untuk iven nasional tersebut, merupakan salah satu kehormatan untuk masyarakat Gorontalo, sehingga perlu untuk disukseskan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga (Dikbudpora) ProvinsiGorontalo Weni Liputo, Kamis (25/6).

Menurutnya, berbagai persiapan dalam menghadapi penyelengaraan kejuaraan nasional ini, terus dimantapkan serta dukungan penuh dari pemerintah provinsi. "Panitia yang terbentuk sudah membagi tugas yang didasarkan dengan surat keputusan Gubernur Gorrontalo," kata Weni.

Dia menjelaskan kegiatan ini bisa dijadikan ajang untuk memperkenalkan Gorontalo. Sehingga nantinya makin banyak even nasional yang akan dipercayakan bagi Gorontalo sebagai penyelenggara.

"Jika kejuaraan nasional ini terselengara dengan baik dan sukses, maka kepercayaan untuk Gorontalo makin tinggi untuk menjadi tuan rumah iven nasional," kata Weni.

Weni menjelaskan kejurnas tersebut diperkirakan diikuti sekitar 500 atlet takraw, yang tentunya mewakili provinsi, bahkan kemungkinan kabupaten dan kota ada yang terwakili.

"Kemungkinan besar ada provinsi yang akan diwakili oleh lebih dari satu kontingen," kata Weni seraya menambahkan Gorontalo sendiri saat ini sedang mempersiapkan atletnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement