Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Jumat, 4 Rajab 1441 / 28 Februari 2020

Warga Kota Bandung tak Puas Kinerja Ridwan Kamil Soal Lapangan Kerja

Kamis 25 Jun 2015 19:26 WIB

Rep: c01/ Red: Bilal Ramadhan

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Foto: Instagram
<p>REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pusat Penelitian dan Pengembangan Dinamika Pembangunan Universitas Padjadjaran (PDP-LPPM Unpad) telah melakukan survei terkait penilaian warga terhadap layanan publik Pemerintah Kota Bandung.

Berdasarkan hasil survei, diketahui warga Kota Bandung belum memberi respon positif terhadap kinerja Pemerintah Kota Bandung terkait lapangan pekerjaan. Sebanyak 52 persen responden menyatakan kepemimpinan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wakilnya Oded M. Danial kurang berhasil dalam menciptakan lapangan pekerjaan.

Sedangkan sebanyak 26 persen dari responden menyatakan kepemimpinan Ridwan dan Oded todak berhasil menciptakan lapangan pekerjaan. "Yang menyatakan berhasil (menciptakan lapangan pekerjaan) 22 persen," terang perwakilan PDP-LPPM Unpad Riza Sudirja, Kamis (25/6).

Terkait upaya Pemerintah Kota Bandung dalam menciptakan wirausaha, survei yang dilakuakn pada 1 hingga 8 Juni ini menunjukkan sebanyak 47 persen responden menyatakan kepemimpinan Ridwan dan Oded kurnag berhasil.

Sebanyak 26 persen responden menyatakan kepemimpinan keduanya tidak berhasil menciptakan wirausaha di Kota Bandung. Sedangkan 30 persen responden menyatakan kepemimpinan Ridwan dan Oded telah berhasil menciptakan wirausaha di Kota Bandung.

Meski pemerintahan Ridwan dan Oded dinilai belum cukup berhasil oleh warga dari segi penciptaan lapangan pekerjaan dan wirausaha, dari berbagai aspek lainnya pemerintahan Ridwan dan Oded mendapat sambutan baik dari warga Kota Bandung.

Dalam survei dengan selang kepercayaan 95 persen tersebut, sebanyak 67 persen warga merasa Ridwan-Oded berhasil dalam perbaikan kondisi jalan dan penerangan. Selain itu, survei yang memiliki margin of error sebesar 6,93 persen ini juga menunjukkan sebagian besar warga Kota Bandung merasa puas dengan penanganan sampah yang dilakukan Ridwan-Oded. "Sebanyak 52 persen dari responden menyatakan berhasil," tambah Riza.

Secara umum, survei yang melibatkan sebagian besar responden dari kalangan Ibu Rumah Tangga dan Wirausahawan ini menunjukkan bahwa sebagian besar Warga Kota Bandung merasa cukup puas dengan kinerja Ridwan-Oded. Pasalnya, 71,8 persen responden menyataan puas dengan 27,7 persen lainnya menyatakan belum puas serta 0,5 persen sisanya menyatakan tidak tahu atas kinerja Pemerintah Kota Bandung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA