Kamis 25 Jun 2015 16:18 WIB

Menpora: Ketua Kontingen SEA Games 2017 Dibentuk Tahun Ini

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini
Menpora Imam Nahrawi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan Chef de Mission (CDF) SEA Games 2017 dibentuk tahun 2015. Ia mengatakan jika CDF dibentuk dari tahun ini, CDF punya waktu dua tahun untuk memghadapi SEA Games 2015 dan Asian Games 2018.  

"CDF  untuk SEA Games 2017 harus dibentuk sekarang. Karena kita butuh keahliannya untuk memaksimalkan pencapaian mendali," kata Imam di Wisma Atlet Kemenpora, Kamis (25/6).

Imam menilai peran CDF sangat penting, terutama dalam persiapan atlet untuk SEA Games 2017.  CDF bisa melihat apa saja yang dibutuhkan atlet. Mulai dari jenis makanan yang diperlukan hingga efisiensi pelatnas dan perlatan latihan serta pertandingan.

Fungsi CDF yang seperti itu kata Imam akan membantu pemerintah mencapai target maksimal dan menutupi kekurangan kontingen jelang pertandingan digelar.

Usulan Imam Nahrawi untuk membentuk CDF lebih cepat itu didukung KOI dan CDF SEA Games 2015, Taufik Hidayat. Bahkan Taufik menyampaikan kembali usulan pembentukan CDF itu saat menyampaikan hasil evaluasinya.  "Minimal setahun sebelum berangkat itu CDF nya sudah ada," kata Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement