Rabu 24 Jun 2015 14:00 WIB

Pantau Sejuta Rumah Melalui Website

Red:

Pemerintah menyediakan layanan informasi tentang perkembangan program Sejuta Rumah. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui realisasinya, bisa mengakses website.

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarif Burhanuddin menjelaskan, adanya website tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang saat ini sedang mencari informasi mengenai di mana saja lokasi pembangunan sejuta rumah yang telah dan akan dilaksanakan.

Apalagi, masih banyak masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah, yang sedang mencari rumah dengan harga yang terjangkau.

Website tersebut berisi mengenai latar belakang pelaksanaan program serta berbagai data dan informasi mengenai realisasi perumahan. "Salah satu hal yang penting dari isi website ini adalah masyarakat bisa mengetahui di mana saja lokasi pembangunan rumah yang menjadi bagian dari program Sejuta Rumah," katanya.

Website tersebut juga memuat data tentang lokasi pembangunan rumah dari berbagai provinsi di Tanah Air, mulai dari Aceh hingga Papua. Selain itu, juga terdapat informasi mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi mereka yang memerlukan bantuan, baik rumah khusus, rusunawa maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan program Bedah Rumah.

"Kami berharap dukungan dari pengembang untuk menyukseskan  program Sejuta Rumah ini dengan memberikan informasi mengenai data pembangunan rumah yang sudah dilaksanakan," kata Syarif memaparkan. c05 ed:khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement