Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

MPR: 55 Persen Pemerintah Berhasil

Senin 22 Jun 2015 19:49 WIB

Red: Taufik Rachman

(dari kiri) Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Zulkifli Hasan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua MK Arief Hidayat saat mengelar buka bersama pimpinan lembaga negara di Rumah Dinas Ketua MPR kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin (22/6). (Republika/Tahta Aidilla)

(dari kiri) Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Zulkifli Hasan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua MK Arief Hidayat saat mengelar buka bersama pimpinan lembaga negara di Rumah Dinas Ketua MPR kawasan Widya Chandra, Jakarta, Senin (22/6). (Republika/Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI Zulkifli Hasan menilai pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah berhasil mencapai 55 persen.

"Kalau melihat seperti ini, sudah 55 persen kemungkinan pemerintahan berhasil. Kita punya Presiden dan Wakil Presiden yang kuat sekali silaturahminya," kata Zulkifli di kediaman dinasnya di Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan, Senin.

Hal itu dikatakan Zulkifli dalam menanggapi hubungan Presiden, Wapres, pimpinan DPR, serta petinggi partai politik yang ada di Tanah Air.

Menurut Zulkifli, pemerintahan Kabinet Kerja bisa dikatakan berhasil jika mampu membina hubungan baik dengan para pimpinan lembaga tinggi negara.

"Bisa dikatakan berhasil kalau eksekutif kita ini mampu membina hubungan baik dengan teman-teman parpol, baik koalisi pendukung maupun bukan pendukung," tambahnya.

Kehadiran para petinggi partai Koalisi Merah Putih, juga menunjukkan adanya keharmonisan di antara Pemerintah dan kelompok oposisi.

"Di sini hadir ARB (Aburizal Bakrie) dan Pak Prabowo Subianto. Artinya, itu tanda-tanda eksekutif telah berhasil membina politik di Tanah Air," tambahnya.

Dia berharap kondisi harmonis dapat dijaga meskipun terdapat perbedaan pandangan dalam berbagai kebijakan di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menghadiri acara buka puasa bersama dengan pimpinan MPR, DPR dan DPD serta petinggi partai politik di rumah kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin.

Presiden dan Wapres tiba bersamaan dalam satu rangkaian pukul 17.10 WIB.

Selain pasangan kepala negara tersebut, turut hadir pula para menteri dari Kabinet Kerja, seperti Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Perindustrian Saleh Husein, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (MenPUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, serta Menteri Pemuda dan Olahraga.

Pimpinan DPR yang hadir yaitu Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, serta Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Tampak pula Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo, Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler