Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Tempat Ini Tawarkan Wisata Arung Jeram Terbaik Dunia

Senin 22 Jun 2015 05:01 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

wisata arung jeram

wisata arung jeram

Foto: Foxnews

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim semi telah tiba di negara-negara berempat musim, waktu terbaik untuk menghabiskan liburan dengan cara menyenangkan. Bagi penyuka permainan alam yang menguras adrenalin bermain arung jeram merupakan pilihan yang menarik untuk dilakukan pada musim semi.

Saat musim semi sebagian salju mencair dan membawa airnya melalui sungai sehingga membuat arus kuat dan cepat. Kegiatan ini bisa saja dianggap berbahaya, namun juga begitu aman jika didampingin dengan orang yang ahli.

Dilansir dari Foxnews, Senin (22/6), berikut ini tempat-tempat terbaik bermain arung jeram di dunia saat musim semi berlangsung.

Coruh River, Turki
Sungai Coruh disebut sebagai sungai liar di Turki, dan menjadi salah satu yang memiliki aliran tercepat di dunia. Pengunjung yang berarung jeram tidak hanya dimanjakan dengan sensasi adrenalin, namun juga pemandangan luar biasa dari satwa liar, kastil kuno, dan pemandangan pegunungan Kackar.

Salmon River, Idaho
Sungai ini termasuk yang paling populer di Amerika Serikat dengan panjang aliran 425 mil. Sungai ini memiliki semua tingkatan rute, dari yang termudah hingga menantang adrenalin berpacu lebih cepat. Pengunjung dapat mengambil perjalanan dari sungai alpine di Middle Fork agar dapat melihat pemandangan gurun dan satwa liar, seperti beruang.

Futaleufu River, Chili
Dengan aliran air dari danau glester di dataran tinggi Andes, Sungai Futaleufu memiliki jeram yang mendebarkan untuk memuaskan hasrat berpetualang. Sungai ini dikenal dengan air yang begitu mengesankan, Patagonia Futaleufu menampilkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, kamp sungai begitu nyaman dan begitu banyak petualangan di air.

Magpie River, Kanada
Sungai legendaris ini menawarkan pengalaman perjalanan selama delapan hari melalui jeram yang termudah kemudian akan terus meningkat tingkat kesulitannya. Perjalanan ini mengajak pengunjung melalui padang gurun terpencil Quebec, kemudian mendayung menuju Magpie Falls, dan mungkin pengunjung dapat melihat sekilas aurora borealis (cahaya utara).

Franklin River, Australia
Sungai yang berada di Kawasan Warisan Dunia padang gurun Tasmania ini memberikan petualang arung jeram menantang dan terpencil. Sungai ini dikenal dengan aliran yang berubah-ubah tingkat airnya, jeram-jeram besar, dan pemandangan yang menakjubkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA